PEKANBARU, GORIAU.COM - Sosok Annas Maamun yang kini menjadi Gubernur Riau ternyata didambakan rakyat di Rokan Hilir Riau. Pasalnya, tokoh yang terkenal keras tersebut dinilai berhasil membuat nyaman warga, termasuk yang mengunjungi Jembatan Padamaran 1 Batu 8, Bangko, Rokan Hilir.


Pasca Annas Maamun terpilih sebagai Gubernur Riau dan meninggalkan Rokan Hilir, pungutan liar kembali merebak di daerah itu, khususnya terhadap pengunjung Jembatan Padamaran.


''Sejak Pak Annas tidak lagi di Rohil, pengunjung di Jembatan ini dipungut Rp 5.000 per kendaraan roda dua. Padahal, dulu tidak pernah ada pungutan di Jembatan yang belum diresmikan ini,'' ujar Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Rokan Hilir kepada GoRiau.com, Minggu (6/4/2014).


Pungutan dilakukan oleh mereka yang berpakaian preman Rp 5.000 per sepeda motor tanpa memberikan karcis. ''Kita minta instansi terkait bertindak tegas karena tindakan ini sudah mengganggu masyarakat yang ingin meniikmati keindahan di jembatan tersebut,'' tegasnya. ***