PEKANBARU, GORIAU.COM - Meski PSPS U-14 menyapu bersih setiap laga yang dilakoninya sejak turun di kompetisi Piala Menpora U-14 dengan kemenangan besar, namun berbeda saat melawan Al-Jabar, di Stadion Mini Unri, Pekanbaru, Riau, Minggu (6/4/2014) tadi sore.

Tim yang dimanajeri Firmansyah menghantam Al-Jabar dengan skor 14-0 tanpa balas. Skor yang fantastis untuk sebuah pertandingan sekelas Piala Menpora.

14 gol yang dilesakkan Arya cs semuanya tercipta pada 30 menit babak pertama. Sementara 30 menit babak kedua tidak dilanjutkan karena Al-Jabar menyatakan tidak sanggup melanjutkan pertandingan alias menyerah.

Manajer PSPS U-14, Firmansyah usai pertandingan menyebutkan, dirinya cukup menyayangkan Al-Jabar tidak memberikan perlawanan maksimal, karena pemain yang datang hanya 8 orang.

"Cukup disayangkan, namun apa boleh buat. Meski pun begitu, para pemain sudah menunjukkan performa terbaik mereka," ujar Firmansyah.

Sementara seharusnya, PSPS U-14 mendapat tambahan tiga gol lagi karena sang lawan menyerah sebelum pertandingan selesai. Karena Al-Jabar hanya meladeni PSPS pada babak pertama, sementara babak kedua mereka menyatakan tidak bisa melanjutkan pertandingan kembali.

Adapun ke-14 gol PSPS tersebut masing-masinf diciptakan Arya (5), Riki (2), Diky (4), Aprialdi (1) dan Fikri (2). Hasil ini sekaligus memantapkan posisi PSPS di puncak klasemen sementara Grup A Piala Menpora U-14 Zona Riau.

Sementara pada pertandingan lain, PS Unri hanya mampu bermain imbang saat berhadapan dengan PS Kampar dengan skor 1-1. PS Unri berada di peringkat kedua, kemudian Nabil PS Kampar di posisi ketiga.

Sebelumnya, PSPS U-14 telah menjalani tiga laga dengan kemenangan. Diantaranya melawan Al-Ikhsan (5-1), Chevron (4-1) dan Nabil FC (5-0). Pekan depan, PSPS U-14 akan meladeni permainan cepat Bina Bakat FC.***