PEKANBARU - warga di sekitar Pasar Purwodadi, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru berbondong-bondong mengunjungi 'Pasar Murah' yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Riau, Sabtu (13/11/2021).

Pasar murah ini merupakan kali ketiga DPD Partai Golkar Riau melaksanakannya, dimana sebelumnya digelar di Kantor DPD, di Kantor Lurah Mentangor. Tiga Pasar murah ini sukses membuat kalangan 'emak-emak' mendatangi lokasi tersebut.

Seperti biasa, pasar murah ini menyediakan kebutuhan pokok dibawah harga pasar. Seperti beras, gula, minyak dan lain-lain. Pantauan GoRiau.com, minyak goreng menjadi sasaran utama emak-emak ini.

Anggota DPRD Riau Dapil Pekanbaru, Parisman Ihwan yang membuka pasar murah ini mengatakan, kegiatan ini masih dalam rangka HUT Golkar ke 57, dia berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat miskin di masa pandemi covid-19.

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Golkar kepada masyarakat miskin dan kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan ini dilakukan seluruh kader Golkar, seluruh Indonesia," ucap pria yang akrab disapa Iwan Fatah ini.

Dalam pasar murah ini, selain barang dijual dengan harga murah, Partai Golkar juga memberi subsidi kepada masyarakat, ditambah lagi subsidi dari kantong pribadi Parisman.

Sementara itu, Lurah Sidomulyo Barat, Edi Susanto menyambut baik dilaksanakannya pasar murah ini. Dia berharap, pasar murah ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang berada di kelurahannya. "Semoga ini dapat membantu meringankan beban masyarakat miskin dan kurang mampu ditingkat bawah,"harapnya.

Salah seorang warga Purwodadi, Sumiati, mengucapkan terimakasih kepada Partai Golkar atas kegiatan pasar murah ini, menurutnya kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat.

"Sangat terbantu adanya pasar murah ini karena kondisi sekarang sangat memperhatikan jadi sangat membantu sekali pasar murah ini. Masyarakat yang datang sangat antusias," katanya. ***