PANGKALAN KERINCI - Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Pelalawan, Baharuddin SH MH, menyarankan pemerintah melalui dinas terkait segera memfungsikan Pasar Modern Sorek.

Pasar modern yang dibangun di Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras menelan dana APBN tahun 2015 sebesar Rp 28 miliar.

Sejak diresmikan oleh Bupati Pelalawan, HM Harris tahun 2017 lalu, pengelolaan Pasar Modern Sorek diserahkan kepada pihak ketiga, yakni PT Bina Karya Pelalawan. Namun hingga kini, belum ada aktivitas ekonomi di gedung dua lantai tersebut.

"Kalai tidak juga bermanfaat, lebih baik dialihkan fungsi untuk sekolah," ujar Baharuddin, Senin (24/2/2020).

Padahal pihak DPRD, ungkap dia, sudah beberapa kali menyampaikan dalam setiap kesempatan agar Pasar Modern Sorek segera difungsikan.

"Saya sudah sampaikan lima kali di pandangan fraksi, juga beberapa kali dalam kesempatan hering bersama dinas terkait dan rekanan (PT Bina Karya Pelalawan)," katanya.

Namun sampai saat ini Pasar Modern Sorek belum juga difungsikan. Baharudin meminta keseriusan dinas terkait untuk melakukan langkah tegas agar bangunan pasar bisa bermanfaat.

"Setiap kali reses, ini selelu dikeluhkan oleh masyarakat disana. Sudah berkali-kali dilakukan pertemuan tapi tak ada titik terang," pungkas politisi Golkar.*