PEKANBARU – Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun memantau sejumlah lokasi rawan banjir di Kota Pekanbaru. Peninjauan dilakukan mulai dari sejumlah perumahan di Kelurahan Sungai Sibam, hingga Jalan Dahlia, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Kamis (2/6/2022).

Dalam peninjauan itu, ia menemukan rawannya banjir di Jalan Dahlia karena banyak ruko tidak membuat bak kontrol. Sehingga, jika ada penyumbatan drainase, sulit untuk diketahui penyebabnya.

"Tadi saya lihat air di parit menggenang," ujarnya.

Sementara itu, ia juga meminta agar pemilik ruko tidak mengusir petugas yang sedang membersihkan drainase. Apalagi, pembersihan drainase merupakan langkah cepat untuk mengatasi banjir.

"Para pemilik ruko juga, jika kita ada petugas, ya jangan disuruh pulang ya. Karena kita kan demi kepentingan banyak orang," pungkasnya.

Muflihun mengakui bahwa penanganan banjir merupakan prioritas disamping perbaikan jalan rusak dan sampah. Namun, semua itu kemungkinan tidak dapat diselesaikan secara keseluruhan dalam tahun ini.

"Kami fokus untuk memperbaiki prioritas ini. Tapi dalam tahun ini, kegiatan itu tak bisa dilakukan semuanya," pungkasnya. ***