SELATPANJANG - Ormas Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara) dipastikan belum ada masuk ke Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Namun hal ini selalu menjadi pantauan di Kota Sagu.

Demikian diakui Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Kepulauan Meranti, Ahmad Yani.

"Sampai saat ini belum ada indikasi atau masuknya Gafatar di Meranti," kata Ahmad Yani, Rabu (13/1/2016).

Terkait masalah Gafatar, diakui Ahmad Yani juga, mereka telah jauh-jauh hari diinfokan untuk senantiasa berhati-hati. "Kalau ada apa-apa nantinya, kita langsung mengadakan pertemuan khusus dengna banyak pihak. Seperti kemarin ada yang coba-coba menyebarkan ajaran Syiah, itu sudah ditangani," tambah Ahmad Yani.

Dikatakan Ahmad Yani juga, saat ini memang ada beberapa ormas yang telah terdaftar di Kepulauan Meranti. Seperti yang bersifat keagamaan, namun itu selalu dalam pengawasan, dan itu pula telah diketahui MUI.

Ahmad Yani juga mengimbau seluruh warga masyarakat Meranti agar senantiasa cerdas memilih organisasi. Organisasi yang dipilih harus pula yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan. ***