TEMBILAHAN- Kebakaran terjadi, Rabu (13/1/2015) siang tadi, akibatnya, sebuah gudang kelapa tempat membuat kopra dan arang dari tempurung yang terletak di RT 15 Parit 7, Kelurahan Pangkalan Tujuh, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Inhil (Indragiri Hilir), Riau, ludes dilahap si jago merah.

Peristiwa berawal sekitar pukul 11.00 WIB, saat Basri yang merupakan buruh gudang membakar tempurung untuk pembuatan arang di sebelah pelantaran gudang.

Pada saat tempurung sudah dibakar, Basri pun pulang ke rumahnya yang tidak jauh dari gudang untuk beristirahat. Sementara itu tidak ada seorang pun yang mengawasi tempurung kelapa yang sudah dibakar tersebut.

Kemudian sekira pukul12.30 WIB, Basri melihat api pembakaran tempurung telah menjalar ke gudang kelapa dan membakar seluruh bagian gudang dan sebagian jalan pelantaran gudang.

Ia pun lalu meminta pertolongan untuk memadamkan api, dan api akhirnya dapat ditaklukkan dengan bantuan warga setempat, pihak kecamatan, Koramil Kapolsek beserta personil dengan menggunakan satu unit mesin Damkar milik Kecamatan Tempuling.

''Api telah berhasil dipadamkan, namun warga sekitar tetap berjaga dilokasi kebakaran untuk antisipasi munculnya api kembali dari sisa puing tempurung dan kopra yang terbakar,'' jelas Paur Humas Polres Inhil, Iptu Warno.

Dikatakan Warno juga, kerugian materil akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp200 juta.***