PEKANBARU - Aksi oknum Polisi Provost dari Polres Rokan Hulu (Rohul), Riau, membanting seorang buruh saat pengamanan konflik buruh di PT KSM Desa Teluk Aur, Rokan Hulu, terekam kamera dan saat ini videonya viral di media sosial.

Pada video yang beredar, oknum polisi menggunakan baret biru itu, terekam membanting seorang buruh yang ikut dalam konflik yang diketahui terjadi pada Senin (30/5/2022) siang.

“Ia. Kejadiannya saat kita melakukan pengamanan konflik antara kelompok buruh SP3 dan SPTI, di PT KSM yang berada di Kecamatan Rambah Samo,” kata Kapolres Rohul, AKBP Eko Wimpiyanto saat dikonfirmasi GoRiau.com, Kamis (2/6/2022).

Wimpyanto menjelaskan, saat itu pihaknya menyediakan 2 mobil truk untuk membawa buruh yang akan dimintai keterangan di Mapolres.

Namun, pada saat akan dibawa, salah satu truk penuh, dan personel Provost itu diperintahkan untuk memindahkan muatan truk yang penuh ke mobil yang masih longgar.

“Saat kita amankan dan naik ke truk, kita minta untuk duduk di bawah, tidak berdiri agar tidak jatuh, peristiwa itu terjadi saat truk mau jalan, itu membahayakan, jadi sebagian kita, pindah ke truck lainnya agar tidak membahayakan. Namun pada saat proses itulah terjadi peristiwa itu,” tutup Wimpiyanto. ***