TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Kebakaran terjadi di RT 003 RW 001, Parit Nasib, Desa Sungai Mahang, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, Selasa (03/11/2015) dini hari. Akibatnya seorang nenek bernama Rodiah tewas terpanggang.

Korban yang berumur 75 tahun itu, diketahui tinggal bersama suaminya Kasim (80), yang mana saat kebakaran, sang suami telah berusaha menyelamatkan istrinya itu, namun kobaran api menghalangi niatnya.

Berdasarkan keterangan dari Kepolisian Resor (Polres) Inhil, sekitar pukul 01.00 WIB, seorang saksi bernama Sanusi yang tidak lain adalah tetangga korban mendengar suara teriakan minta tolong.

Saksi pun bangun dan melihat rumah yang berada di sebelah rumahnya sudah terbakar dan api besar terlihat dari kamar tidur yang berada di ruang tengah.

Saksi kemudian berusaha memadamkan api dan saat itu ia melihat suami korban keluar masuk rumah untuk membantu korban yang masih berada di dalam rumah.

Namun, karena kobaran api sangat besar, korban tidak bisa diselamatkan.

Barulah kemudian sekira pukul 03.00 WIB, api berhasil dipadamkan karena bantuan warga.

''Saksi melihat bagian kamar yang ditempati korban ambruk ke tanah dan keadaan korban hangus terbakar dalam keadaan tertelungkup,'' jelas Paur Humas Polres Inhil, Iptu Warno.

Korban sendiri, dikatakan Warno mengalami lumpuh dan mata rabun. ''Dari keterangan saksi-saksi, bahwa rumah korban tidak ada listrik dan diduga api berasal dari lampu teplok minyak tanah,'' tukas Warno.***