PEKANBARU – Menjelang Pemilu 2024, DPW Partai Nasdem Riau terus melakukan berbagai pembenahan di tingkat internal. Hasilnya, Nasdem Riau memutuskan untuk melakukan reposisi jajaran pengurus.

Dalam rapat pengurus perdana yang dilaksanakan di Kantor DPW NasDem Riau, Jl Diponegoro, Pekanbaru, Sabtu (13/8/2022) ini, Ketua DPW NasDem Riau, Willy Aditya mengungkapkan reposisi pengurus merupakan darah baru agar NasDem Riau semakin cepat bergerak, lebih refresh dan konsolidasi semakin rapi.

Menurut Willy, melalui pemantapan infrastruktur, NasDem Riau mengejar target Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NasDem tanggal 15 Juni 2022 lalu.

“Target Rakernas, semua Daerah Pemilihan (Xapil) harus terisi. Untuk itu, proses pendidikan politik dilakukan secara intensif dan sistematis. Kehadiran NasDem harus menjadi solusi,” kata Willy.

Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI ini mengharapkan aktivitas politik dilakukan terus menerus. NasDem menjadi mesin perubahan dan transformasi yang benar-benar efektif untuk bangsa.

Willy menambahkan NasDem akan terus meningkatkan partisipasi dan berkontribusi untuk kepentingan masyarakat. Oleh sebab itu, setiap kader dan anggota legislatif diimbau turun langsung ke grassroots untuk mendengar, memahami dan membantu meringankan problem yang dihadapi masyarakat.

“Bagaimana caranya, minimal sekali seminggu ada kegiatan internal dan eksternal. Sehingga kita tidak menjadi kumpulan orang-orang yang asyik dengan diri sendiri,” kata Willy.

Dalam rapat perdana DPW NasDem Riau juga dibahas berbagai strategi pemenangan pemilu. Seluruh pengurus baru hadir dalam pertemuan tersebut, termasuk organisasi sayap partai.

Berikut daftar nama pengurus baru DPW Partai NasDem Riau;

Untuk posisi ketua, masih dijabat oleh Willy Aditya, Sekretaris dijabat oleh Jhoni Charles, dan di posisi Bendahara ada. Rudy Antonius Sinaga.

Selanjutnya Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Dedi Harianto Lubis, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Evi Nurdin, Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Fitra Asrirama, Wakil Ketua Bidang Hubungan Sayap dan Badan Zunizar Hasan, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Pendidikan Politik Ferry Shandra Pardede.

Wakil Ketua Bidang Hubungan Legislatif Aslinar, Wakil Ketua Bidang Hubungan Eksekutif Sulaiman, Wakil Ketua Bidang Penggalangan dan Penggerak Komunitas Indra Irianto, Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial Ribhan Dwi Jayana, Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Dastrayani Bibra, Wakil Ketua Bidang Digital dan Siber Ari Nugroho AR, Wakil Ketua Bidang UMKM Adriati, Wakil Ketua Bidang Kesehatan Tony Irawan.

Wakil Ketua Bidang Tenaga Kerja Devi Permata Sari, Wakil Ketua Bidang Lingkungan Hidup Riko Kurniawan, Wakil Ketua Bidang Kehutanan, Agraria dan Tata Ruang Victor Y Manurung, Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM Elly Suryani, Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Rahmi Damayanti, Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak Farida, Wakil Ketua Bidang Pertanian Peternakan dan Kemandirian Desa Fransiska, Wakil Ketua Bidang Energi dan Mineral Peri Akri.

Wakil Ketua Bidang Tenaga Kerja Devi Permata Sari, Wakil Ketua Bidang Pembangunan dan Infrastruktur Said Firmansyah, Wakil Ketua Bidang Ekonomi Ahmad Fadli, Wakil Ketua Bidang Maritim ZM Pandapotan Sitindaon dan Wakil Ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat Zoelkifli Hoesin.

Wakil Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu Yurjani Moga, Wakil Sekretaris Bidang Kebijakan Publik Ali Rahmad Harahap, Wakil Sekretaris Bidang Ideologi, Organisasi dan Kaderisasi Amril. Sementara itu, Wakil Bendahara Bidang Pengelolaan Dana dan Aset Eva Nila Juwita dan Wakil Bendahara Bidang Penggalangan Dana Tiurmaida Silitonga. ***