PEKANBARU, GORIAU.COM - Indahnya fly over Pekanbaru yang berada di Simpang Jalan Sudirman - Imam Munandar ternyata hanya sekejap. Pasalnya, beberapa ornamen yang dipasang mulai rusak dan tidak menyatu dengan kokoh dengan bangunan induk.


Seperti yang terjadi Sabtu (26/10/2013) hari ini. Seorang pengendara sepeda motor nyaris tertimpa ornamen Melayu yang jatuh. Untungnya, ornamen jatuih disisi pengendara.


''Saya lewat dibawah fly over, tiba-tiba salah satu ornamen lepas dan jatuh berserakan di aspal. Hampir saja saya tertimpa,'' ujar Khairul kepada GoRiau.com, Sabtu siang.


Menurut keterangannya, di atas fly over memang ada pekerja yang sedang memperbaiki ornamen, tak sepertinya sedang ada pengerjaan penguatan ornamen pada jembatan.

Ads

''Mudah-mudahan tidak terjadi lagi. Kalau bisa besi pengikat ornamen tertanam lebih dalam, jadi bisa tahan lama dan tidak lepas. Kalau cuma ditempel dengan semen, saya rasa dalam waktu tak lama lagi akan rusak dan jatuh juga,'' tambahnya.


Menurut Khairul, kejadian yang dialaminya ini bukan sekali dua, beberapa waktu lalu juga terjadi meski bukan dirinya. Saat itu ada ornamen yang sudah berserakan di jalan.


''Kita minta instansi terkait memperhatikan keamanan pengguna jalan disamping mempertahankan keindahan fly over,'' harapnya. (shi)