TEMBILAHAN-Keluarga Besar Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Mandah, Indragiri Hilir (Inhil), Riau menolak keras aksi 'People Power' yang mulai digaungkan diberbagai media massa dan media sosial.

Pernyataan sikap menolak ajakan yang mengancam keamanan dan ketertiban tersebut dikatakan langsung oleh Ketua MUI Kecamatan Mandah yang juga sekaligus Ketua LAMR Mandah, H Said Usman Hamid M.Ag, Rabu (15/5/2019).

"Kami menolak keras adanya gerakan massa atau people power yang akan menjatuhkan pemerintahan yang sah. Kita semua harus bersama-sama menjaga kejayaan NKRI yang berdasarkan pancasila," ujarnya.

Menurutnya, aksi tersebut merupakan tindakan kurang tepat, apalagi proses Pileg dan Pilpres sebelumnya di Inhil berjalan aman, damai dan lancar.

Ads
"Selama pemungutan suara berjalan lancar dan aman, untuk itu mari tetap kita jaga kondisi seperti itu. Kami juga atas nama Ketua MUI Kecamatan Mandah sekaligus Ketua LAMR Mandah beserta seluruh anggota mengucapkan terimaksih kepada TNI dan Polri yang telah melaksanakan tugas pengamanan Pemilu Legislatif dan pemilu Presiden dan Wakil Presiden yang telah berjalan dengan aman tertib dan lancar dan sejuk," tukas Said Usman.(ayu)