DURI - Diresmikannya 3 Kecamatan baru di wilayah Kabupaten Bengkalis, Kamis (9/2/2017) nanti disambut bahagia masyarakat Duri (Mandau dan Pinggir). Momen penting itu sangat terkait dengan salah satu syarat Daerah Otonomi Baru (DOB) Kota Duri.

Ketua Badan Perjuangan Persiapan Pembentukan Kota Duri (BP3KD) Iwandi SH MH mengucapkan rasa terima kasihnya kepada segenap jajaran Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis, yang telah bekerja keras mendapatkan kode wilayah Kecamatan baru tersebut.

"BP3KD khususnya masyarakat Duri dan sekitarnya sangat berterima kasih kepada ketua Pansus dan Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang terus memperjuangan serta mengawal keluarnya kode wilayah Kecamatan baru ini," ujar Iwandi kepada GoRiau.com (GoNews Grup), Rabu (8/2/2017).

Sebenarnya masyarakat yang tinggal di daerah dengan sumber daya yang begitu besar tetapi tidak mendapatkan feedback yang berimbang dari pemerintah sebelumnya, perlu penyetaraan dalam semua aspek.

"Minimnya infrastruktur serta rendahnya pelayanan publik menjadi salah satu alasan mendasar kenapa pemekaran harus terjadi. Kita bersyukur, Bupati Bengkalis Amril Mukminin komitmen mendukung DOB Kota Duri ini untuk kemajuan dalam segala bidang, seperti pembangunan, pendidikan, kesehatan dan lain-lainnya," kata Iwandi.

"Setiap perhelatan pemilihan umum di wilayah Bengkalis ini, lumbung suara terbesar itu berasal dari Mandau dan Pinggir. Sekarang dengan kabar gembira peresmian Kecamatan pemekaran ini, masyarakat jangan lagi terkotak-kotak. Satukan suara untuk DOB Kota Duri," imbuhnya lagi.

Iwandi berharap, perjuangan semua pihak untuk mewujudkan DOB Kota Duri yang sudah di depan mata ini semakin mulus Jalannya dengan satu tujuan dan satu arah serta kekompakan.*** #Klik di Sini Baca Berita BENGKALIS