PEKANBARU - Meski nama Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Indragiri Hulu, Khairizal kurang menghiasai pemberitaan Pilkada Inhu, namun Khairizal tetap menjadi prioritas bagi PDIP.

Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Riau, Syafaruddin Poti. Menurut Poti, PDIP masih terus mengakomodir semua kader potensial yang memiliki keinginan maju di Pilkada.

Apalagi, Khairizal saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Inhu, sehingga peluangnya maju di Pilkada Inhu cukup besar.

"Di Inhu kita tetap mendorong kader kita maju, jadi kita dorong beliau (Khairizal)" kata Poti kepada GoRiau.com, Selasa (4/8/2020).

Terkait dinamikanya yang ada saat ini dimana Bupati Inhu Yopi Arianto yang mengusung istrinya di Pilkada dan ada potensi koalisi antara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Poti menyebut pihaknya tak ingin terburu-buru.

"Kita mencari pasangan yang pas, biar akur lima tahun ini, jadi bisa seiring sejalan membangun Inhu," tuturnya.

PDIP sendiri memiliki empat kursi yang mana untuk syarat minimal pencalonan adalah delapan kursi dari jumlah total kursi DPRD Inhu yang berjumlah 40 kursi.

"Bisa saja kita bergabung dengan PKB. Politik ini kan dinamis, jadi tidak boleh terburu-buru, karena semua ini ada plus dan minusnya. Kita tak mau juga cepat dapat pasangan, cepat pula cerainya," tutupnya. ***