SELATPANJANG, GORIAU.COM - Menurut Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Kepulauan Meranti, M Arif MN, untuk di Kepulauan Meranti sudah ada 21 pengurus Cabang Olahraga (Cabor) yang terbentuk. Namun sebagian besar cabor-cabor ini belum menunjukkan hasil yang maksimal.

"Kita ada 21 pengurus cabor, yang sudah terbentuk," kata M Arif ketika ditemui di Jalan Kartini, Selatpanjang, Kamis (28/11/2013) siang.

Namun menurut Arif pula, dari keseluruhan pengurus Cabor itu masih mandul, dan belum memberikan kegiatan yang maksimal dan tampak di masyarakat.

"Hampir keseluruhan cabor belum maksimal," katanya lagi.

Untuk itu, menurut M Arif pula, dalam waktu dekat Disparpora Kepulauan Meranti akan melakukan pertemuan antara Koni dan pengurus cabor-cabor yang sudah dilantik itu untuk mencari solusi atas hambatan sehingga hasil belum bisa maksimal.

"Kita akan jadwalkan pertemuan. Kita ingin masukan, dimana hambatan itu, agar olahraga di Meranti lebih baik kedepannya. Dulu kita kecamatan bisa bergerak maju, tapi setelah kabupaten kenapa tidak bisa. Kedepan harus diurus oleh orang yang berjiwa olahraga," ujar M Arif lagi.

Sementara itu, menurut Sekretaris Umum KONI Kepulauan Meranti, Riky Heriyansyah SE AK, dari 21 pengurus cabor itu sudah ada yang memberikan hasil namun perlu ditingkatkan lagi. Terkait permintaan Disparpora itu, Riky mengaku akan mengagendakan pertemuan dalam waktu dekat untuk mencari solusi atas kendala yang selama ini dihadapi.

"Dalam waktu dekat kita jadwalkan, kalau sekarang masing-masing sedang sibuk," kata Riky Heriyansyah menjawab GoRiau.com.(nti)