TEMBILAHAN- Tiga hari yang lalu, tepatnya Rabu (16/3/2016) seorang bocah 4 tahun harus merenggang nyawa karena speedboad yang ditumpanginya terbalik akibat melanggar sampah di perairan Desa Penjuru menuju Sungai Guntung.

Melihat fenomena itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Inhil, Edi Gunawan meminta kepada Pemkab melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Sumber Daya Air agar melakukan tindakan nyata dengan membersihkan sampah yang ada di perairan tersebut.

''Sepanjang parit itu banyak sampahnya, itu mengganggu sekali bagi kendaraan yang lewat, apalagi sudah sampai memakan korban,'' sebut pria yang akrab disapa Asun itu kepada GoRiau.com, Kamis (17/3/2016).

Dimulai dari Desa Kuala Selat, Penjuru hingga Sungai Guntung, dikatakannya itu adalah jalur yang ramai aktifitas setiap harinya, dimana banyak warga yang memakai jalur itu untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

''Itu jalur penting bagi warga, jadi Pemkab harus memprioritaskan pembersih disepanjang tempat itu. Jangan sampai ini dibiarkan terus menerus,'' tukas Politisi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) itu.adv