PEKANBARU - Maulana Mursyid sukses menang telak 5-0 atas Charli Matatar yang merupakan atlet asal tuan rumah, di Semifinal Randori kelas 65 Kg Putra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Dengan kemenangan itu, Maulana melaju ke final dan bersiap menantang Ferli, atlet asal Provinsi Banten.

Manajer tim Kompol Vera Taurensa didampingi pelatih Azizan Efendi mengucap syukur dan optimis akan keberhasilan atletnya, mampu meraih hasil maksimal di partai final besok, Rabu (12/10/2021) melawan Ferlik dari Banten.

"Alhamdulillah, hari ini Maulana Mursyid bisa melaju ke final dan berpeluang meraih medali emas.Sementara Noor Lolita Mayasari kalah dari Kenshi Aceh berhak atas medali perunggu," ujarnya.

Menurutnya, timnya sudah melihat track record dari lawan. Maulana juga sudah pernah bertemu di babak penyisihan dan berhasil mengalahkannya.

"Insya Allah, Maulana sudah pernah bertemu di babak penyisihan dan berhasil menang. Kami mohon doanya agar Maulana bisa mempersembahkan medali emas buat Riau," jelasnya.

Senada, Maulana Mursyid mengaku optimis bisa memberikan kemenangan dan medali emas buat kabupaten Bengkalis tempat asalnya dan Provinsi Riau tentunya.

"Insya Allah, saya optimis. Semoga bisa mengalahkan Ferlik lagi, karena ini adalah kesempatan pertama tampil di PON saya bertekad mempersembahkan medali buat Riau," pungkasnya. ***