SURABAYA - Gelandang muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan yang mengalami cedera sudah menunjukkan perkembangan positif dalam pemulihan. Kini, Marcelino sudah bisa mulai jogging karena cedera engkelnya mulai pulih. 

Adik kandung Oktafianus Fernando itu mengalami cedera di engkel sekitar empat hari lalu. Cedera itu dialami pada sesi latihan mini game. Engkel Marselino bengkak pada saat itu.

Marsel, sapaan akrabnya, sempat harus berjalan menggunakan alat bantu. Menurut fisioterapis Persebaya, Samudra, hal itu ditujukan untuk mengurangi mobilitas dari si pemain. Karena dengan bengkak yang dialami ditakutkan cederanya bisa berbahaya.

"Waktu itu kita sedang observasi cederanya. Untuk mencegah yang tidak diinginkan kita sarankan untuk tidak banyak bergerak," beber Samudra seperti dikutip dari laman klub.

Selain itu, selama empat hari Marsel mendapatkan perawatan yang intensif. Hasil dari observasi dan terapi yang dilakukan membuatnya pulih lebih cepat.

"Setelah kita observasi ternyata perkembangannya bagus, bengkaknya cepat hilang. Jadi tidak perlu pemeriksaan MRI dan sebagainya. Ini tergolong cepat loh penyembuhannya," sambungnya.

Progres positif dari cedera Marsel dibuktikan dengan sudah kembalinya ia di lapangan. Meski dirinya hanya berlari kecil secara terpisah di pinggir lapangan. Targetnya pada hari Selasa (1/6/2021) nanti pemain andalan timnas U-16 itu sudah bisa berlatih bersama rekan-rekannya. ***