PEKANBARU - Kabar duka menyelimuti Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, dengan meninggalnya Fahmizal Usman usai gowes sepeda di Bandung, Jawa Barat, Jumat (13/12/2019) di RS Boromeus Bandung.

Informasi yang diterima GoRiau.com, jenazah rencana dibawa ke rumah duka Jalan Taman Sari, Kota Pekanbaru, Riau. Famhmizal baru menjabat sekitar 2,5 bulan sebagai Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan menceritakan, bahwa dari informasi Staf BKD, Angi, kondisi jenazah dalam keadaan baik. Saat ini sambil menunggu proses administrasi dan pemulangan ke Pekanbaru," kata Ikhwan.

Kepulangan jenazah ke Pekanbaru, dikatakan Ikhwan, sepenuhnya diurus oleh pihak Kemenpar yang saat ini kebetulan bersama almarhum dalam rangka dinas di Bandung.

"Almarhum tadi pagi melaksanakan olahraga gowes pagi dari hotel diseputaran PVJ (Pariz Van Java), mengarah ke Lembang, dan pulang dari sana almarhum mengeluhkan lemas dan minta dibantu pijit dengan Agus, staf almarhum. Setelah sebentar ditinggalkan ke toilet, almarhum jatuh dan segera dibawa ke RS Boromeus untuk dilakukan tindakan," ungkapnya.

Tepat pukul 12.05 WIB, almarhum dinyatakan oleh tim dokter UGD telah meninggal dunia. "Sekarang menunggu pihak keluarga,istri almarhum untuk besama sama pihak Kemenpar menuju ke Bandara Soekarno-Hatta. Teriring doa, semoga almarhum khusnul khotimah. Amin," jelasnya. ***