PANGKALAN KERINCI - Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pelalawan, Habibi Hapri, SH resmi mengikut penjaringanbakal calon (Balon) bupati Pelalawan Pilkada 2020 di Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Mantan anggota DPRD Pelalawan dua periode ini menyambangi Markaz Dakwah DPD PKS Pelalawan di Jalan Suka Damai, Kota Pangkalan Kerinci, Minggu (10/11/2019).

Habibi mengatakan, PAN dan PKS merupakan sahabat dekat dan berjuang bersama. "PAN dan PKS merupakan sahabat dekat berpengalaman berjuang bersama dan hasilnya menang," ungkapnya.

Kali ini, lanjut Habibi, dirinya mendaftar ke PKS untuk kembali bersama berjuang untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pelalawan. "PKS dan PAN maju Pilkada sangat rasional. Untuk berkoalisi cukup 7 kursi sebagai syarat maju Pilkada 2020," ujarnya.

Habibi didampingi H Anton Sugianton, Sud diterima Ketua Sukaeni, SP, H Abdullah S.Pd bersama jajaran pengurus DPD. Habibi mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon bupati.

"Kami menerima formulir pendaftaran yang akan diteruskan ke DPW dan DPP. Nanti ada tahapan penggalian visi misi bagi bakal calon. Jika nantinya di calonkan dan dipasangkan dengan kader PKS tentu sangat rasional. Kader PKS siap mendampingi," papar Sukaeni.

Sebagai informasi tambahan, Habibi Hapri telah mengantongi rekomendasi dari Tim Pilkada DPP PAN yang menugaskan, untuk mencari pasangan sebagai calon bupati atau wakil bupati Pelalawan. Mendapatkan koalisi partai politik untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2020. Melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC dan DPRt PAN untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2020.*