KAMPAR – Pengurus Ormas Laskar Melayu Riau (LMR) Kabupaten Kampar periode 2021-2026 resmi dilantik, bertempat di Aula Kantor Bupati Kampar, Kamis (17/2/2022).

Dalam pelantikan tersebut, hadir Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH MH yang diwakili Asisten II Setda Kampar, Ir Azwan MSi, Panglimo DPP Pusat, Wan Efendi, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kampar, Silfanus Manulang SH.

Dalam arahannya, Azwan berpesan kepada ketua dan pengurus LMR Kampar nantinya untuk bisa di garis terdepan dalam mengawal pembangunan yang tengah berjalan saat ini.

Dengan harapan, lanjutnya, orang melayu harus mampu bangkit dan berjaya serta berperan dalam menjaga mutu sumber daya alam dan memelihara serta melestarikannya untuk dinikmati masyarakat melayu khususnya untuk anak kemanakan di Kabupaten Kampar.

"Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Daerah bersama Laskar Melayu serta seluruh elemen masyarakat agar bisa selalu bersatu. Hal ini bisa dilakukan dalam memberikan kontribusi untuk memberikan kontribusi dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba back para anak kemanakan," pinta Azwan.

Sementara itu, Panglima Muda, Datuk H Munazir Ma’adad SE MM, Datuk Panglimo Kampar yang baru dilantik pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tujuan terbentuknya Laskar Melayu Bersatu ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhadap etnis dan suku Melayu, adat istiadat melayu yang sejak lahir didapatkan perlahan mulai memudar seiring dengan perkembangan teknologi dan zaman.

'Untuk itu di sinilah LMR Kampar hadir guna menjalankan peran dengan berusaha melestarikan budaya melayu di bumi Lancang Kuning khususnya di Bumi Serambi Mekah Riau ini lewat lembaga organisasi masyarakat," ucap ketua Masyarakat Kampar Jakarta tersebut.***