PEKANBARU - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di Provinsi Riau yang terdampak Covid-19, Assosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) Komda Riau memberikan bantuan 500 paket sembako. Penyerahan paket sembako senilai Rp100 juta ini dilaksanakan pada hari Selasa 21 Maret 2020 di kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau.

Ketua APHI Komda Riau, Muller Tampubolon mengatakan, bahwa penyerahan paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian dari APHI Riau untuk masyarakat Riau yang terdampak pandemi Covid-19 ini.

"Paket sembako ini kita serahkan kepada Pemprov Riau melalui Dinas LHK Provinsi Riau yang nantinya akan didistribusikan melalui Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau untuk masyarakat," kata Muller di Pekanbaru, Selasa (21/4/2020).

Bantuan paket sembako ini diserahkan langsung oleh Muller yang didampingi oleh jajaran pengurus APHI Riau antara lain Edhi Harris sebagai Wakil Ketua APHI Komda Riau Suyatno sebagai Sekretaris dan Wahyu sebagai Wakil Ketua Bidang Produksi dan diterima langsung oleh Plt Kadis LHK Indra Putrayana didampingi oleh Sekretaris DLHK Provinsi Riau Iyus Rizal.

Dalam kesempatan tersebut, Muller menyampaikan bahwa APHI Riau akan terus aktif membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam melawan penyebaran Covid-19 ini di Riau, seperti diketahui sebelumnya, APHI juga telah membantu 100 unit alat semprot disinfectan yang diserahkan melalui Polda Riau.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Kadis LHK Provinsi Riau, Indra Putrayana memberikan apresiasi dan menyambut baik bantuan dari APHI Riau ini.

"Kami berharap agar APHI Riau beserta seluruh anggota APHI Riau terus aktif dalam memerangi dan menekan penyebaran covid 19 ini di Provinsi Riau," harap Indra. ***