SIDOARJO - Persebaya Surabaya dipastikan tidak bisa diperkuat empat pemain kuncinya di laga melawan Persipura Jayapura. Laga pekan ke-28 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 ini akan digelar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kalimantan Timur, Minggu (24/11/2019).

Satu dari empat pemain kunci yang akan absen yakni Otavio Dutra. Pemain naturalisasi tersebut absen bukan karena membela Timnas Indonesia. Otavio Dutra tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning.

"Aryn Williams, Novan Sasongko dan Muhammad Hidayat juga absen. Semua karena akumulasi kartu," ucap pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Absennya empat pemain tersebut tentu akan membuat kekuatan Persebaya tergerus, terutama di lini tengah. Sebab, Persebaya akan kehilangan Aryn dan Hidayat yang selama ini menjadi pilihan utama Aji di sektor gelandang.

"Tetapi saya tekankan kepada seluruh pemain apabila ada pemain yang tidak bisa main, pemain yang tidak main diberi kesempatan, ini adalah kesempatan jangan sampai kesempatan yang saya berikan disia-siakan," kata Aji.

Salah satu pemain yang mungkin akan dipercaya Aji di posisi gelandang yakni Misbakus Solikin. Pemain berusia 28 tahun tersebut tampil bagus saat mendapat kesempatan di laga melawan PSM Makassar. Aji juga memberi kesempatan pada pemain lain di lini tengah.

"Artinya saya menciptakan satu suasana kompetisi persaingan yang sehat. Biar mereka di dalam latihan tidak leha-leha. Kalau leha-leha pasti akan duduk saja di bangku cadangan," ucap pelatih berusia 49 tahun.  ***