LIVERPOOL – Liverpool memang harus berharap Manchester City gagal menang jika ingin juara Liga Inggris. Namun, The Reds cuma fokus mengalahkan Wolverhampton Wanderers.

Liverpool akan menjamu Wolverhampton di Anfield, Minggu (22/5/2022) malam WIB. Kemenangan jadi harga mati jika masih ingin menjuarai Liga Inggris.

Meski demiikian, itu saja tak cukup karena di saat bersamaan, City gagal mengalahkan Aston Villa di Etihad Stadium pada saat bersamaan. Bukan tugas mudah memang karena Villa punya rekor buruk di kandang City.

Liverpool boleh berharap Steven Gerrard sebagai manajer Villa bakal meminta anak asuhnya tampil habis-habisan, demi melihat mantan timnya itu menjadi juara. Apalagi Villa juga punya dua mantan penggawa Liverpool, Philippe Coutinho dan Danny Ings.

Terkait bantuan dari Villa, Juergen Klopp selaku manajer Liverpool enggan memikirkannya. Bagi pria asal Jerman tersebut, fokus utamanya adalah membawa Liverpool sebaik mungkin demi mengalahkan Wolverhampton.

"Kami ingin menang dan Aston Villa pun juga mau menang, seperti itulah nanti," ujar Juergen Klopp di France24.

"Sulit untuk menang di sana dan City memang seperti itu - jika Anda tidak maksimal tampil di sana, maka Anda bisa dengan mudah kebobolan lima atau enam. Jika Anda fokus penuh, maka bakal ada peluang untuk meraih hasil, sepakbola selalu seperti itu," sambungnya.

"Stevie tentunya bakal tampil serius, Tapi saya sama sekali tidak memikirkan laga itu. Itu sama saja tidak menghormati Wolves yang datang ke sini untuk menang dan bukan ikut ambil bagian dalam pesta kami. Mereka datang ke sini untuk menang," tutup Klop.***