PEKANBARU, GORIAU.COM - Meski Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar Menengah (Mendikdasmen) RI, Anies Baswedan, mengambil kebijakan akan menghentikan Kurikulum 2013. Namun ternyata tidak semua mata pelajaran yang dihapuskan.

Mata Pelajaran Muatan Lokal dikembalikan ke daerah masing-masing. "Jadi tergantung daerah apa akan melaksanakan atau tidak," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dwi Agus Sumarno, Senin (8/12/2014).

Disebutkannya, untuk Riau sendiri, Disdik Riau berencana akan tetap melaksanakannya. Karena dianggap sangat penting untuk mempertahankan sejarah dan pengetahuan tentang kedaerahan untuk generasi muda.

"Namun kita tetap melakukan koordinasi dengan Kemendikdasmen RI," kata mantan Direktur IPDN Wilayah Rohil ini.

Diberitakan sebelumnya, Khusus di Riau, Pemerintah Daerah akan tetapkan melanjutkan Kurikulum 2013 untuk sekolah yang telah menetapkan 3 semester. Sementara untuk yang satu semester, akan dihentikan.

"Di Riau ada 35 sekolah yang sudah menjalankan Kurikulum 2013 untuk 3 semester," kata Dwi.

Namun untuk menjalankannya, kata Dwi, tetap mengikuti aturan dari Kemendikdasmen. "Kita tunggu arahan dari Menteri. Tetapi untuk yang satu semester, akan diberhentikan," sambung Dwi.***