SELATPANJANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H. Said Hasyim mengunjungi SMA Negeri 3 Tebing Tinggi, dalam kunjungannya Wabup berpesan kepada para siswa untuk rajin belajar karena apa yang dilakukan dimasa muda menentukan masa depan seseorang, Selasa (9/10/2019).

Turut bersama Wakil Bupati, Kasat Pol PP Meranti Helfandi SE M.Si, Kasubag Humas dan Kasubag Protokol Sekdakab Meranti, serta para guru tenaga pengajar SMAN 3 Tebing Tinggi.

Kedatangan Wakil Bupati di SMAN 3 yang berlokasi diwilayah Dorak itu, untuk melihat langsung proses belajar mengajar yang berlangsung disekolah sekaligus menindaklanjuti temuan Wabup yang mendapati beberapa siswa SMAN 3 Tebing Tinggi bolos saat jam belajar.

Setiba di SMAN 3, Wabup H. Said Hasyim langsung menuju lokal IPA untuk melihat proses belajar mengajar. Wabup juga berkesempatan memberikan nasehat kepada para siswa sekaligus berdialog terkait hak siswa untuk memperoleh pelayanan pendidikan yang baik dan belajar sungguh-sungguh untuk mengejar cita-cita.

Dikatakan Wabup, masa-masa SMA merupakan usia emas bagi siswa untuk merancang masa depan, usia emas ini hanya sekali dan tidak dapat kembali lagi untuk itu ia mengingatkan kepada para siswa untuk menggunakan masa ini dengan baik untuk belajar sungguh-sungguh mengejar cita-cita setinggi langit.

Menurut Wabup inilah masanya bagi para anak muda untuk mengasah otak membentuk kecerdasan dan karakter sebagai bekal menghadapi masa depan yang gemilang. Diakui Wabup ia sangat prihatin melihat para siswa yang suka bolos masuk dan tidak serius belajar.

"Karena ini menyangkut masa depan Meranti kedepan, karena estafet kepemimpinan kedepan akan digantikan oleh pemuda saat ini, kita tidak dapat membayangkan jika siswa suka bolos dan malas-malasan belajar," jelasnya.

Mendengar pencerahan dari Wabup, para siswa terlihat paham dan berjanji akan belajar menimba ilmu dengan sungguh-sungguh mengejar cita-cita.

Pada kesempatan itu, Wabup Said Hasyim juga melihat kualitas ruang belajar, mobiler serta tenaga pengajar di SMAN 3 Tebing Tinggi. Wabup sempat mengomentari kondisi halaman sekolah yang terkesan hampa tanpa taman dan bunga-bunga. Ia pun meminta pihak sekolah untuk menatanya karena jika lingkungan sekolah asri otomatis akan menumbuhkan semangat bagi penghuninya. (rls)