BANGKINANG - Warga Desa Silam, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau dihebohkan dengan penemuan seorang lelaki tua gantung diri.

Dari keterangan kepolisian, kakek ini bernama Zainal (64) warga Desa Silam. Ia ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, Senin (7/1/2019) pagi tadi.

"Korban pertama kali ditemukan oleh temannya Jon Kennedi (54) yang juga merupakan warga desa setempat," kata Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Ihkwan Widarmono.

Penemuan kakek yang gantung diri pertama kali diketahui oleh Jon Kenedi teman kakek yang gantung diri ini.

Yang mana saat itu, Jon menelepon, namun kakek Zainal ini tak kunjung mengangkat. Merasa curiga, selanjutnya Jon bersama Arfan salah satu tetangga kekek Zainal ini mendatangi lalu memangil kakek Zainal, namun tidak ada jawaban dari dalam rumah.

"Lalu saya masuk ke dalam rumah yang saat itu tidak terkunci. Dan saya lansung terkejut melihat Zainal dalam keadaan tergantung dengan seutas tali dekat dapur rumahnya," kata Jon Kenedi.

Kemudian memberitahukan kejadian ini kepada warga dan juga Kepala Desa Silam serta pihak kepolisian. Dan jajaran Polsek Bangkinang Barat tiba di TKP lalu menurunkan kakek Zainal itu.

Setelah diperiksa oleh pihak Puskesmas, dinyatakan bahwa korban telah meninggal dunia. Pihak keluarga menolak dilakukan otopsi dan membuat surat pernyataan penolakan yang diserahkan kepada pihak kepolisian.

"Berdasarkan hasil penyelidikan dan keterangan saksi-saksi, diduga korban nekat mengakhiri hidupnya karena tidak kuat atas sakit yang dideritanya. Ditambah lagi permasalahan keluarga, dimana korban telah pisah ranjang dengan istrinya sejak dua bulan lalu," ungkap Kapolsek Bangkinang Barat, Iptu Ihkwan Widarmono. ***