TEMBILAHAN-Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Inhil, Riau mempertanyakan keseriusan Pemkab Inhil terkait perbaikan kualitas air di PDAM Tirta Indgragiri, mengingat penyertaan modal sudah diberikan dan akan diberikan kembali.

Seperti tang disampaikan Juru Bicara Fraksi PKB DPRD Inhil, Herwanissitas PDAM Tirta Indragiri sampai hari ini belum menunjukan perfomen kinerja yang baik m.

Sementara, diaktakan Herwanissitas dalam pidato pengantarnya Bupati menjelaskan bahwa PDAM Tirta Indragiri dalam kondisi sakit dengan jumlah hutang yang sangat besar.

‘’Salah satu upaya perbaikan yang akan dilakukan dengan menaikan tarif air sebagaimana pidato saudara Bupati, menurut Fraksi PKB bukanlah langkah yang bijak, kerena tentunya ini akan membebani masyarakat luas,’’ tegas Pria yang akrab disapa Sitas itu, Selasa (16/1/2018).

Ads
Padahal dikatakannya, sebagaimana diketahui bahwa kualitas dan kuantitas sumber air yang tersedia masih jauh dari harapan, padahal berbagai upaya perbaikan dan pemenuhan akan kebutuhan air yang baik telah dilakukan, dari penyertaan modal sampai dengan perbaikan infrastruktur jaringan pipa dan waduk oleh OPD Pekerjaan Umum , melalui sumber DAK, yang juga gagal dalam pelaksanaanya.

‘’Pertanyaann dari Fraksi PKB , adakah keseriusan dan Kemampuan Pemkab untuk mengatasi persoalan akan kebutuhan air yang memadai dan layak untuk masyarakat, karena sesungguhnya ketersedian dan kebutahan akan air bersih untuk masyarakat adalah tanggung jawab Pemkab,’’ ujar Sitas. (ayu)