TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Indragiri Hilir (Inhil), mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) segera melakukan pelelangan terhadap paket-paket kegiatan tahun 2015 ini.

''Kami minta pelelangan segera dimulai, apalagi yang ditunggu, ini sudah masuk bulan 5, sudah masuk musim hujan pula. Nanti kondisi alam lagi yang disalahkan'' ujar Ketua Komisi III DPRD Inhil, Iwan Taruna, Senin (27/4/2015).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini mengaku bingung melihat kinerja Pemkab saat ini, padahal dikatakannya, dari 6 bulan lalu APBD sudah disahkan, namun hingga saat ini, pelelangan belum juga dilaksanakan oleh SKPD pada Pemkab Inhil.

''Padahal kita sudah semangat kali mengesahan APBD lebih awal, hal itu agar pelaksanaan pembangunan di tahun ini lebih cepat, nyatanya sampai hari ini paket belum juga dilelang. Jadi bingung kita apa masalahnya,'' tukasnya.

Meskipun ada pengurangan DBH, dikatakan Iwan, itu tidak menjadi dasar bagi Pemkab menunda pelaksanaan lelang tahun ini, karena dikatakannya, masih banyak paket yang tidak ditandai sebagai dampak pengurangan DBH.

''Kan tidak semua paket ditandai untuk ditunda tahun ini, masih banyak kok paket yang bisa dikerjakan, jadi saya rasa, jangan jadikan DBH sebagai alasan,'' ujar Iwan.

Saat ini dikatakan Iwan, masyarakat sudah berteriak melihat kondisi jalan yang rusak dan tidak kunjung diperbaiki, padahal dikatakannya, masyarakat sudah menunggu-nunggu realisasi pembangunan tahun ini.

''Cobalah Pemkab buka mata dengan hal ini, atau tidak usah saja sekalian semuanya dilaksanakan tahun ini, biar masyarakat tidak berharap lagi dengan pembangunan,'' tukas pria yang akrab disapa IT ini.(ayu)