NATALIA IRIANI memutuskan memeluk Islam setelah membaca ayat dalam Alkitab yang menyatakan bahwa Tuhan itu esa. Begini ceritanya.

Dikutip dari Sindonews.com, sebelum mualaf, Natalia Iriani menganggap Islam bukan agama yang benar.

Panilaian buruknya terhadap agama Islam itu bertahan hingga dia membaca ucapan Yesus pada satu ayat dalam Injil.

''Saya masuk Islam bukan karena Alquran, tapi karena Injil. Saya tidak pernah baca buku tentang Islam, saya juga ngga pernah nonton acara-acara Islam atau ceramah ustaz, apalagi perbandingan agama, saya ngga pernah mempelajari itu,'' ucap Natalia dikutip dari akun TikTok @yonatan_nandar2, Ahad (14/11/2021).

Natalia menuturkan, sebelum masuk Islam, dia tidak suka mendengar azan.

''Lagi enak-enak nonton terus denger azan aku langsung ambil remote TV nya aku matiin, kalo lagi ada ceramah ustaz atau tayangan Islam aku juga ngga pernah mau dengerin itu,'' paparnya.

Selain itu, kata Natalia, orang tuanya pun telah mendoktrin bahwa Islam bukanlah agama yang benar.

Saat ia mencoba terus menghindari Islam, Natalia malah mulai bertanya, apakah Yesus seorang Tuhan atau hanya sebagai utusan Tuhan?

Ia kemudian membuka Injil dan melihat Markus pasal 12 ayat 29 yang mengatakan ''Hukum yang terutama ialah Dengarlah Hai Orang Israel, Tuhan Allah Kita, Tuhan Itu Esa''.

''Di sini Yesus berkata Tuhan Allah kita artinya Allah tuhan kita, kita itu termasuk yang mengucapkan yaitu Yesus,'' ucap Natalia.

Ia semakin yakin dengan Islam saat menemukan satu surat dalam Injil yang menegaskan tiada tuhan selain Allah pada Ulangan pasal 4 ayat 35.

''Jadi ngga ada yang lain kecuali Allah, udah simpel jangan dipersulit,'' ungkapnya.***