BAGANSIAPIAPI - Sedikitnya delapan kecamatan di Rokan Hilir mengikuti ajang pencarian bakat melalui Jhony Carles Cup (JC-Cup) Junior Competition Badminton 2021 di Bagansiapiapi, Sabtu-Minggu (13-14/11/2021).

Kecamatan yang ambil bagian adalah Bangko, Bagan Senembah, Pekaitan, Kubu, Kubu Babussalam, Pasir Limau Kapas, Sinaboi dan Balai Jaya.

Pertandingan yang dilaksanakan dengan Hall Ismex Bagansiapiapi itu diikuti 80 pamain junior yang terbagi dalam empat kategori yakni Usia Dini, Anak-anak, Formula dan Remaja untuk memperebutkan hadiah uang tunai, trophy dan piagam penghargaan.

Jhony Carles BBA, MBA yang juga Ketua KONI Rohil menyebutkan, tujuan turnamen tersebut untuk mencari bakat dan menggali potensi olahraga badminton.

''Mottonya Tunjukan bakat untuk raih prestasi masa depan dan junjung tinggi sportivitas. Turnamen kali ini kita hanya mempertandingkan partai ganda," ucap Jhoby Carles BBA,vMBA ini.

Keluar sebagai juara ganda usia dini, juara pertama Marselo/Zaki, juara kedua Fariz/Ardian dan juara ketiga Dhika/Zakwan.

Untuk ganda anak-anak, juara pertama William/Faqih, juara kedua Markel/Marvin dan juara ketiga Teguh/Febri.

Pada Formula juara pertama diraih pasangan ganda Aldi/Dermawan, juara kedua Andika/Sihol dan juara ketiga diraih pasangan Yoga/Imam.

Selanjutnya untuk remaja, juara pertama Sutopo berpasangan dengan Noval, juara kedua diraih pasangan Yuma dan Oki dan juara ketiga diraih Ziat dan Vincen. ***