KUANSING – Ketua umum PB PSAWI (Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia), Danny Boestami, diagendakan hadir pada Porprov X Riau, di Kabupaten Kuantan Singingi. Jumat (18/11/2022) pagi.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Harian PSAWI Riau, Gumpita Sp., M.Si kepada wartawan, melalui keterangan tertulisnya, Kamis (17/11/2022) malam.

"Iya, malam ini Ketum Danny tiba di Pekanbaru, dan langsung meluncur ke Teluk Kuantan. Sebab, besok pagi sebelum shalat Jum'at beliau dijadwalkan untuk bersilaturahmi dengan keluarga Tokoh pejuang Riau H Sayidina Ali ," ujar Gumpita

Hal ini menunjukkan bentuk keseriusan dari PB terhadap Pembinaan Ski Air, yang telah dipercayai oleh Pemprov Riau, PB Porprov, KONI Riau, dan semua pihak untuk ikut di Porprov X Riau.

"Ketum PB PSAWI ingin menyampaikan terimakasih kepada Pemprov Riau, PB Porprov, KONI Riau, dan semua pihak yang telah mempercayakan ski air ikut di Porprov X," tulis Ketua Harian PSAWI provinsi Riau itu.

Sebab, dari 23 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov X Riau kali ini, salah satunya adalah, Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI).

"Ini pertama kali, Ski Air dipertandingkan di PORPROV Riau, dan akan diikuti 7 ( tujuh) kabupaten/kota yakni Kuansing, Pekanbaru, Inhil, Rohil, Bengkalis, Kampar, dan Pelalawan. Insyaallah besok siang akan dibuka secara resmi," urainya.

Selain menyaksikan Porprov, Ketua Umum PB PSAWI tersebut juga mengagendakan untuk bersilaturahmi dengan pihak keluarga tokoh pejuang Riau, H. Sayidina Ali, yang berada di Desa Banjar Guntung - Rantau Sialang, Kecamatan Kuantan Mudik.

Dikabarkan, rencana bersilaturahmi ke rumah keluarga tokoh pejuang Riau itu ternyata menjadi agenda penting bagi Danny. Sebab, Danny mengaku punya hubungan dekat dengan tokoh pejuang Riau H. Sayidina Ali tersebut.

"Ayah Pak Danny adalah adik kandung istri H. Sayidina Ali, dan ayah Pak Danny almarhum Kol TNI AL (purn) Boestami, tinggal dengan H. Sayidina Ali di Jakarta, dan banyak dapat pembinaan langsung, jadi amat berjasa," terang Gumpita.

Untuk itu, berkunjung ke rumah keluarga H. Sayidina Ali (alm) juga menjadi agenda penting bagi Danny hadir di Kuansing.

"Jadi, Jadwal Pak Danny, ke Kuansing ingin merajut silaturahmi dengan keluarga H. Sayidina Ali di Rantau Sialang atau Banjar Guntung. Karena, Pak Danny sendiri, pernah tinggal 3 tahun di rumah Ali di Jakarta," pungkasnya

Untuk diketahui, Kapten H. Sayidina Ali, putra Teluk Kuantan ini merupakan pejuang dalam perang kemerdekaan pada 1945 sampai dengan 1949. Pada pasca pengakuan kedaulatan, beliau menjadi Wakil Bupati Militer di Indragiri dan mengabdi sebagai Kepala Jawatan Sosial di Indragiri dan Kampar hingga purna bakti. ***