KAMPAR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, M. Faisal sepakat semua elemen masyarakat bersatu membersihkan Kampar dari narkoba sampai ke akar-akarnya.

"Kita lihat saat ini, dalam pemberantasan narkotika tidak sampai ke pengedar besar (cukong) yang ditangkap kebanyakan hanya pemakai dan pengedar kecil," tukasnya pada Deklarasikan Gerakan Kampar Bersih Narkoba di Lapangan Pelajar Bangkinang, Sabtu (25/6/2022).

Lanjutnya, tidak heran jika di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bangkinang sendiri saat ini oper kapasitas dengan lebih 50 persen merupakan kasus narkoba.

Politisi Partai Gerindra ini mengapresiasi kegiatan dan komitmen yang dilakukan saat ini, "Semoga ini benar-benar komitmen kita bersama memberantas narkoba sampai ke akar," ujarnya.

Dia katakan, perlu kerja sama seluruh perangkat mulai Polres Kampar, Ninik Mamak, Tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda dalam membangun budaya anti narkoba khususnya wilayah Kabupaten Kampar.

Sementara itu Tokoh Masyarakat, Masnur menyampaikan dukungan positif terhadap gerakan Kampar Bersih Narkoba.

Menurutnya, narkoba memang sangat berbahaya bagi generasi masa depan bangsa ini yang bisa merusak sendi-sendi kehidupan.

"Menjauhkan generasi dari pengaruh narkoba memerlukan kerja sama antar semua pihak dan antar semua lini sampai ke tingkat RT RW," tukas mantan anggota DPRD Riau yang juga mantan Ketua DPRD Kampar ini.***