PEKANBARU - Ditunjuknya Dra. Hj. Septina Primawati MM sebagai Ketua DPRD Riau oleh DPP Golkar mendapat dukungan penuh dari tokoh masyarakat Riau Letjend (Purn) H. Syarwan Hamid. Selain dinilai mampu, politis perempuan yang juga istri mantan Gubernur Riau Rusli Zainal ini didukung oleh tingkat pendidikan memadai dan kemampuannya mengayomi masyarakat.

"Orang mungkin heran ya, dulu saya itu agak berseberangan dengan Rusli Zainal, tapi saya dukung Buk Septina. Tapi inikan karena saya lihat, dari beberapa calon lain (yang diajukan DPD Golkar Riau), dia punya kemampuan dan sangat mumpuni. Kata-katanya tidak pernah keceplosan, tenang. Apalagi pendidikannya juga bagus, jadi saya sangat mendukung," sampai Syarwan Hamid, Selasa (17/11/2015).

Syarwan juga memuji ketenangan anak tokoh politik Riau H. Ismail Suko tersebut dalam menghadapi persoalan politik. "Dia ini tenang dan santun, kualitas dan kemampuan politik juga sangat baik. Saya kenal betul dengan dia, dia sangat bagus," lanjutnya.

Soal adanya selentingan yang terkesan tidak menerima surat penunjukan Septina Primawati sebagai Ketua DPRD Riau, adalah masalah di Partai Golkar itu sendiri selaku pemilik kekuasaan jabatan tersebut di Riau. "Itu persoalan Golkar ya. Biasalah dalam hal politik ada yang pro dan kontra. Tapi saya kira Septina sangat pas untuk posisi itu saat ini," tutupnya.(rul)