PANGKALANKERINCI - Warga Dusun Teluk Mundur, Kelurahan Pelalawan, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan dihantui rasa ketakutan menyusul masuknya kawanan beruang ke perkampungan. Kawanan beruang liar tersebut, selain merusak kandang juga memangsa ternak-ternak milik masyarakat.

"Tak hanya itu, kawanan beruang liar ini juga merusak rumah-rumah warga," kata Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan melalui Paur Humas, Bripka Very Firmansyah, Jumat (7/9/2019).

Lanjutnya, pada hari Kamis kemarin, sekira pukul 10.00 WIB Bhabinkamtibmas Kelurahan Pelalawan dan Desa Sering Polsubsektor Pelalawan, Brigadir Nofrizal bersama Staff Kantor Lurah Pelalawan dan Tim BKSDA Provinsi Riau Wilayah I melakukan cek lokasi masuknya kawanan beruang liar ke pemukiman warga Dusun Teluk Mundur.

"Sesuai dengan laporan warga kepada Bhabinkamtibmas yang selanjutnya meneruskan laporan tersebut ke BKSDA Propinsi Riau," ungkapnya.

Dari keterangan warga, kata Bripka Very, kawanan beruang liar tersebut sudah berkeliaran di pemukiman warga lebih kurang satu minggu.

"Kondisi ini meresahkan warga karena kawanan beruang liar merusak kandang dan memakan ternak warga serta merusak rumah-rumah warga," jelasnya kepada GoRiau. ***