BANGKINANG, GORIAU.COM - Sebanyak 114 anggota Kepolisian Resort (Polres) Kampar resmi mendapatkan kenaikan pangkat per tanggal 1 Januari 2013 mendatang.

Upacara kenaikan pangkat digelar Senin (31/12/2012) siang, di lapangan upacara, Mapolres Kampar, Jalan Prof HM Yamin SH, di Bangkinang, Kapolres memimpin langsung Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat personil Polres Kampar.

Kenaikan pangkat menurut Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kampar AKBP Auliansyah Lubis Sik MH adalah bentuk penghargaan dan kepercayaan pimpinan yang diberikan kepada setiap personil Polri, didalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat Bangsa dan Negara.

"Kenaikan pangkat dalam organisasi Polri tidak semata-mata merupakan hak bagi setiap personil Polri, yang secara otomatis diberikan begitu saja, namun melalui suatu proses penelitian dan kemampuan sesuai dengan tugas pokok fungsi dan perananya masing-masing," ujar Kapolres saat memimpin upacara korp raport kenaikan pangkat.

Disebutkan mantan Kapolres Rohil ini, tentunya harus didasarkan pada penilaian kinerja, loyalitas, dan dedikasi terhadap organisasi yang tinggi.

"Pada hakekatnya kenaikan pangkat ada bentuk penghargaan dan kepercayaan pimpinan kepada anggotanya," tuturnya.

Pada hari ini, selaku pimpinan mengucapkan syukur kepada Allah SWT, karena 114 personil Polri di jajaran Polres Kampar telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

''Jadikanlah momen kenaikan pangkat ini sebagai sumber motivasi dan inovasi untuk meningkatkan kinerja, jangan cepat berpuas diri bahkan sebaliknya harus disadari bahwa kenaikan pangkat akan membawa konsekuensi tanggung jawab yang lebih besar.

"Terutama terhadap pelaksanaan tugas pokok sebagai aparat pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat serta penegak hukum," katanya.

Tidak lupa pula dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kampar mengucapkan selamat hari natal dan tahun baru 2013, bagi personil yang beragama nasrani dan selamat kepada seluruh personil Polres Kampar dan keluarga yang mendapatkan kenaikan pangkat.

"Dengan kenaikan pangkat tersebut, hendaknya dapat dijadikan pendorong dan motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik didalam melaksanakan tugas dan pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara," pesannya. (rif)