TEMBILAHAN -Dinilai berprestasi dalam menjalankan tugas, 14 personel Polres Indragiri Hilir (Inhil), Riau, mendapatkan penghargaan.

Upacara pemberian penghargaan kepada personel berprestasi berlangsung di Mapolres Inhil, Senin (5/4/2021) pagi. Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan.

Upacara dihadiri oleh pejabat utama Polres Inhil, perwira dan bintara serta ASN Polres Inhil.

Adapun personel berprestasi, yakni 6 personel Polsek Kempas, 6 personel Sat Intelkam Polres Inhil, 1 personel Sat Reskrim Polres Inhi dan 1 personel Sat Reskrim Polres Inhil.

Kapolres Inhil dalam arahannya menyebutkan, sebanyak 14 personel Polres Inhil yang berprestasi diberikan penghargaan.

"14 personil tersebut diantaranya telah berhasil melakukan pengungkapan kasus tindak pidana, diantaranya penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pembunuhan berencana dari 1x24 jam, penangkapan tersangka tindak pidana jenis sabu sebanyak 7 paket dan personel terbaik dalam mengisi aplikasi EMP serta petugas pelayanan terbaik dalam penertiban SKCK," sebutnya.

Keberhasilan yang telah diraih oleh personel Polres inhil dan jajaran, kata Kapolres, adalah bentuk keseriusan dalam penanganan perkara yang terjadi, begitu juga dalam pemberantasan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Inhil.

"Selain itu, keberhasilan di bidang operasional tentu harus didukung dengan administrasi yang baik pula, terutama dalam pengisian aplikasi EMP, pelayanan prima terhadap masyarakat dalam pengurusan SKCK dan prestasi ini sangat membuat kita menjadi bangga dan salut," paparnya.

Kapolres Inhil menegaskan kepada seluruh personel Polres Inhil untuk tidak pernah terlibat dalam peredaran narkoba, dan tidak akan memberikan pertimbangan apa pun bagi anggota yang melakukan penyalahgunaan narkoba.

"Sebaliknya akan memberikan penghargaan kepada personel yang berprestasi dalam pengungkapan kasus narkoba serta perkara lainnya," tandasnya.***