PEKANBARU - Kantor Regional (Kanreg) XII Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pekanbaru akan mengadakan simulasi CAT CPNS 2019.

Kepala Kanreg XII BKN Pekanbaru, Margi Prayitno mengatakan, bahwa BKN akan mengadakan simulasi CAT CPNS sebanyak empat kali, yaitu pada tanggal 4-5 Desember dan 11-12 Desember 2019.

"Simulasi CAT CPNS nya akan dilaksanakan di Kanreg XII BKN Pekanbaru, UPT BKN Padang dan UPT BKN Batam. Jadwalnya setiap Kanreg dan UPT ini akan melaksanakan CAT CPNS pada tanggal 4 dan 5 Desember. Lalu, tanggal 11 dan 12 Desmeber 2019," kata Margi di Pekanbaru, Kamis (28/11/2019).

Adapun kuota peserta simulasi CAT CPNS ini dibatasi hanya untuk 800 orang saja. Sedangkan syarat untuk mengikuti simulasi ini, para pesertanya harus sudah mendaftar dan mempunyai NIK beserta kartu pendaftaran SSCN.

"Peserta simulasinya hanya yang mempunyai NIK dan kartu pendaftaran SSCN. Sebab kuotanya hanya 800 orang. Pembukaannya tanggal 1 Desember untuk pelaksanaan simulasi tanggal 4 dan 5. Sedangkan, pelaksanaan ujian tanggal 11 dan 12 Desember akan dibuka pendaftarannya pada 8 Desember," urainya.

Sedangkan, mekanisme pendaftaran untuk menjadi peserta simulasi ini belum diputuskan.

"Teknis pendaftarannya masih didiskusikan," tuturnya. ***