PANGKALAN KERINCI - Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan bersama Polsek Langgam menggelar razia penyakit masyarakat (Pekat) di Kecamatan Langgam, Rabu (27/11/2019) malam, sampai Kamis (28/11/2019) dini hari.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan, H Abu Bakar melalui Kabid Ops Trantibum Sofyan, SH MH didampingi Kasi Penertiban, Zulherman, mengatakan operasi penertiban dilakukan oleh satpol PP bersama Kapolsek Langgam, Iptu Yulhairi.

"Ini dalam rangka menindaklanjuti laporan masyarakat. Tentunya dengan harapan mereka yang terjaring razia mendapatkan pembinaan dan tidak mengulangi lagi," ujarnya.

Sofyan mengungkapkan, operasi pekat menyasar ke warung remang-remang yang berlokasi di Km 55, 56, 57 Desa Segati, Kecamatan Langgam.

"Masyarakat sekitar sudah gerah dengan keberadaan warung remang-remang yang menyajikan musik, miras dan wanita sebagai pemandu lagu," jelasnya.

Dari tiga titik lokasi, sebut Sofyan, dapat diamankan enam wanita sebagai pemandu lagu, tiga ember tuak dan 25 botol bir serta sound system. Enam wanita yang diamankan berstatus janda.

"Mereka didata, diproses sesuai ketentuan yang berlaku. Sedangkan pemilik kafe kita panggil ke kantor untuk menghadap PPNS Satpol PP untuk memberikan keterangan," pungkasnya, kepada GoRiau.*