PEKANBARU - Tim bola voli putra Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) berhasil meraih juara pertama pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) bola voli putra Piala Gubernur Riau 2019 yang telah dilaksanakan sejak tanggal 9-12 Juli 2019 di Gelanggang Remaja, Pekanbaru.

Rohul berhasil mengalahkan tim lawan Kota Pekanbaru dengan skor 3-1 pada babak final. Kemudian juara tiga bersama kabupaten Kampar dan Rokan Hilir.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Doni Aprialdi menuturkan pencapaian yang diraih oleh kabupaten Rohul pada Kejurda menunjukan peningkatan.

"Rohul telah berhasil menunjukan peningkatan," kata Doni, di Pekanbaru, Jumat (12/7/2019).

Doni menuturkan, bahwa hasil yang telah dicapai oleh Rohul merupakan latihan yang rutin dilakukan, sebagaimana yang telah disampaikan oleh Pengurus cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Rohul.

Tidak hanya itu, ia mengapresiasi atlet Rohul yang rata-rata merupakan pelajar SMA kelas 10 dan 11.

Dikatakan, untuk kabupaten lainnya, Doni akan melakukan evuasi kembali, terlebih kepada Kota Pekanbaru dan Kampar yang pada Kejurda Piala Gubernur bola voli tahun ini menunjukan prestasi menurun.

"Kita evaluasi lagi mengapa prestasi di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar menurun," tambahnya.

Ditambahkan, tim yang lolos menjadi juara akan memperoleh biaya pembinaan, medali dan piagam.

Untuk juara satu uang pembinaan yang diberikan sebesar Rp30 juta, juara dua Rp15 juta dan juara tiga Rp10 juta.

Doni juga mengharapkan, pada pelaksanaan Kejurda bola voli piala gubernur pada tahun depan akan memununcul juara dari kabupaten yang baru. ***