SELATPANJANG, GORIAU.COM - Kepala Desa (Kades) di 29 Desa se Meranti yang menggelar pemilihan serentak pada 7 April 2015 lalu mulai dilantik. Senin (4/5/2015) Kades Banglas Syamsurizal SH mendapat giliran pertama pelantikan kemudian menyusul Kades Alahair Timur Sutrisno.



Pelantikan 2 Kades (pelantikan terpisah di tempat masing-masing, red) diawali dengan pengucapan sumpah yang dilanjutkan dengaN Pemasangan tanda pangkat dan jabatan oleh Bupati Irwan, yang dipusatkan di Kantor Desa, masing-masing.

Kepada Kades terpilih Bupati Irwan berpesan agar amanah yang dipercayakan masyarakat dan telah disahkan oleh negara, dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dalam rangka memenuhi harapan masyarakat, membangun desa lebih baik lagi kedepan.

"Kemenangan merupakan amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya. Kepada Kades terpilih mari rangkul semua kelompok yang berkompetesi, jangan sampai terjadi perpecahan, dan bagi pihak yang kalah mari dukung Kades terpilih dengan tetap menjaga kekompakan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Irwan juga mengucapkan terima kasih kepada Kades Banglas sebelumnya, Muhammad dan Kades Alah Air Timur sebelumnya Amri Selamat atas pengabdiannya selama ini.

Irwan juga berpesan kepada Kades yang baru Sutrisno dan Syamsurizal dapat melanjutkan program pembangunan yang ditinggalkan Kades lama. Ia berharap pembangunan semakin ditingkatkan lagi menuju Meranti yang terdepan, gemilang dan terbilang.

Hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Meranti, Fokopimda, Asisten I Setdakab Meranti Alizar SSos, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Ikhwani, Camat Tebing Tinggi Asrorudin, Ketua LAM H Ridwan, tokoh masyarakat serta ratusan masyarakat setempat.(hms/zal)
Ads