BAGANSIAPIAPI - Hanya gara-gara kayu yang dicarinya berkurang saat saat dihitung, Suhaimi (32) nekat membunuh rekannya sesama profesi pencari kayu. Peristiwa itu terjadi di Darussalam, Rokan Hilir Riau.

Penyebab pembunuhan itu diketahui saat Polres Rokan Hilir melakukan rekonstruksi pembunuhan teman kerja itu, Rabu (4/12/2019).

Dijelaskan, pembunuhan dilakukan di Darusalam terhadap Buang (52). Pada reka ulang itu, tersangka memperagakan cara menghabisi temannya hanya gara-gara curiga jumlah kayu cerocok pelaku berkurang.

''Ada 15 adengan sesuai BAP,'' ucap Kapolsek Pujud Polres Rokan Hilir Riau Iptu Amru Abdullah Sik dan Kanit Reskrim Bribka Herianto, Rabu (4/12/2019) di halaman Polsek Pujud.

Dijelaskan, awalnya tersangka menghitung kayu miliknya 25 batang, kemudian saat menghitung ulang tinggal 17 batang, akibatnya tersangka emosi dan langsung membekap mulut dan hidung korban sampai lemas lalu dibacok dan ditenggelamkan.

Namun ulah pelaku ini, membuat curiga istri korban karena tak pulang-pulang sampai sore. Karena tak kunjung pulang ke rumah, istri korban bernama Asmar (48) bersama dengan Sutikno (59) dan Habib (45) serta warga, bersama-sama mencari keberadaan korban dengan mendatangi lokasi dimana korban biasa mencari kayu di hutan pinggir sungai.

Akhirnya pencarian membuahkan hasil, jasad Buang (52) ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, dan langsung dilaporkan ke kepolisian. Dan dalam hitungan jam polisi berhasil mengungkap serta menangkap Suhaimi (32), teman yang tega menghabisi nyawa teman sejawatnya sesama pencari kayu di hutan. *** Berita Sebelumnya...