JOMBANG - Diduga mencabuli santrinya, seorang putra tokoh agama di Ploso, Jombang, MS (39), dilaporkan ke polisi. Korbannya adalah NA, gadis asal Jawa Tengah yang masih berusia di bawah umur.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Ambuka Yudha membenarkan adanya laporan tersebut. Namun demikian Yudha enggan membeber latar belakang sosial MS. Dia hanya memastikan bahwa kepolisian sudah mulai melakukan penyidikan.

“Benar, kami sudah menerima laporan tersebut. Ada satu korban yang melapor,” kata Yudha ketika dikonfirmasi, Rabu (4/12/2019).

Yudha mengungkapkan, SPDP (Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan) juga sudah dikirimkan kepada terlapor. Dalam tahap penyidikan ini, polisi juga akan memintai keterangan sejumlah saksi terkait. Namun demikian, polisi belum berani memastikan apakah status MS sudah menjadi tersangka atau belum.

“Sekarang masih kami dalami, akan kami lakukan gelar perkara terlebih dulu. Dengan begitu akan diketahui materi apa saja yang perlu diperdalam,” kata Yudha menegaskan.

Informasi yang beredar di lapangan, jumlah korban tidak hanya satu orang, melainkan lebih dari itu. Namun sejauh ini baru satu korban saja yang melapor ke polisi.***