TELUKKUANTAN, GORIAU.COM - Dua hari terakhir, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau nomor urut 3, Mardjan Ustha - Muslim (MM) disibukkan dengan pematangan strategi guna menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), 9 Desember mendatang.

Kendati tidak turun bersosialisasi, ternyata masyarakat merindukan sosok calon bupati yang diusung koalisi PKB, PKP Indonesia dan PBB.

Terbukti, masyarakat meminta Hj. Siti Fatimah Ustha untuk berbaur dengan masyarakat ekstrans. Tidak hanya itu, masyarakat juga meminta agar istri dari Mardjan untuk menginap di rumah mereka.

Seperti pada Rabu (4/11/2015) malam ini, tanpa Mardjan, Siti blusukan ke Desa Air Mas Kecamatan Singingi. Ia disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Di mata masyarakat ekstrans, Siti bukan orang asing lagi. Sebab, dia adalah asli putri Jawa dan siap mendampingi Mardjan dalam memimpin Kuansing. Karena itu, masyarakat ekstrans semakin terpikat dengan MM.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/05112015/iko1jpg-3290.jpg "Ini sejarah baru, jika MM menang, untuk pertama kalinya istri seorang bupati orang Jowo," ujar Siti kepada masyarakat Air Mas.

Mendengar hal ini, nama MM semakin melekat di hati masyarakat ekstrans. Siti menyatakan, dirinya cukup nyaman berbaur dengan masyarakat ekstrans, sebab rasa kekeluargaan terasa begitu hangat.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/05112015/iko2jpg-3289.jpg Ia percaya masyarakat ekstrans akan memberikan dukungan penuh untuk MM. "Karena, Pak Mardjan itu keluarga kita dan sesama keluarga harus saling mendukung."

"Kemajuan Kuansing ini tidak terlepas dari kita, untuk itu, kita harus menyatukan dukungan supaya MM menang," ajak Siti.***