PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Kebakaran yang terjadi di Riau seolah menjadi tradisi dan tentunya persoalan tersebut dibutuhkan suatu metode. Seperti diketahui bahwa kebakaran yang terjadi di Riau sudah menjadi issu nasional dan internasional.


Hal ini disampaikan oleh mantan Panglima TNI Jenderal Moeldoko, saat memberikan sambutan pada acara peluncuran Program Desa Bebas Api yang diinisiasi oleh PT RAPP, Selasa (28/7/2015).


Menurut Jenderal Moeldoko, program yang digagas oleh RAPP merupakan salah satu langkah dan upaya perusahaan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan di Provinsi Riau.


"Untuk itu, saya sangat mengapresiasi dengan terobosan baru ini. Ini sebuah prestasi yang luar biasa," katanya.


Imbuh Jenderal Moeldoko, program desa bebas api merupakan program yang melibatkan masyarakat dalam mencegah dan memadamkan api akibat kebakaran lahan.


"Hal ini merupakan pertemuan yang sangat baik, untuk memecahkan suatu kondisi," tutupnya.


Jenderal Moeldoko mendarat di Bandara Sultan Sarif Harun Setia Negara, Pangkalan Kerinci, disambut langsung oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Bupati Pelalawan HM Harris, Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Danrem 031 dan Managemen PT RAPP.(***)