BENGKALIS – Jelang hari Bhayangkara ke-76, Polres Bengkalis dan jajaran, ziarah ke makam pahlawan, untuk mengingat dan menghormati jasa pahlawan terdahulu.

Ziarah itu dipimpin langsung Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko, Wakapolres Bengkalis, Kompol Irnanda Oktora, para PJU dan personel Polres Bengkalis Rabu (29/6/2022).

Disana, Kapolres bersama jajaran melakukan upacara tradisi, berdoa, hingga melakukan penaburan bunga di makam para pahlawan, sekaligus menyemarakkan hari Bhayangkara ke-76.

AKBP Indra Wijatmiko mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan, untuk mengingat setiap perjuangan para pahlawan dahulu.

Mengingat hari HUT Bhayangkara ke- 76 sekaligus juga mengingat jasa pahlawan dengan menggelar kegiatan Upacara Ziarah di Makam Pahlawan untuk menunjukan rasa hormat kepada pahlawan yang gugur dan juga telah memperjuangkan tanah air negeri junjungan ini.

“Upacara Ziarah di Makam Pahlawan ini kita lakukan untuk menunjukan rasa hormat kepada pahlawan yang gugur dan juga telah memperjuangkan tanah air negeri junjungan ini,” kata AKBP Indra kepada GoRiau, Rabu siang.

Dengan upacara ini, diharapkan menjadi doa dan menjadikan pengingat kepada setiap anggota Polri, khususnya di Polres Bengkalis, agar tidak melupakan jasa para pahlawan. ***