JAKARTA - Pemain asal Korea Selatan, Kim Jin Sung sudah bergabung dengan Madura United FC. Kehadirannya diproyeksikan mengisi slot yang ditinggal Jacob Pepper jelang bergulirnya BRI Liga 1 2021/2022.

Meski sudah mengikuti latihan tim, Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan belum bisa memastikan apakah dia bisa turun saat menghadapi PS TIRA, Jumat (3/9/2021) mendatang.

Dia masih akan memantau kondisi perkembangan pemain berusia 22 tahun tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan apabila kondisi Kim Jin Sung dirasa dalam kondisi fisik yang prima akan diberikan kesempatan untuk tampil melawan PS TIRA.

Rahmad Darmawan menegaskan tampil atau tidaknya Kim Jin Sung semua tergantung dari kondisi sang pemain. Dia tidak ingin memaksakan Kim Jin Sung tampil apabila dalam kondisi yang kurang ideal.

"Kim Jin Sung kita lihat perkembangannya dalam dua hari ini. Kami masih belum menjanjikan untuk bisa bermain di pertandingan pertama Madura United di Liga 1 melawan PS TIRA,” tutur pelatih berusia 54 tahun.

“Tetapi, peluang untuk memainkannya ada. Masih ada waktu untuk melihat adaptasinya bersama tim," sambungnya.

Sementara perihal syarat yang harus dipenuhi yakni pemain wajib dua kali vaksin baru bisa diturunkan dalam pertandingan, Rahmad Darmawan merasa tidak ada masalah. Dia menjelaskan bahwa pemain tersebut sudah menjalani vaksinasi di negara asalnya.

“Kim (Kim Jin Sung) sudah jalani vaksin, sertifikat vaksinnya diterbitkan oleh Pemerintah Korea Selatan,” jelasnya. ***