PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Riau sampai saat ini terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Persiapan ini baik dalam bentuk konsolidasi maupun KTAnisasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris DPD PDIP Riau, Kaderismanto, menurutnya konsolidasi struktur partai saat ini bahkan sudah sampai ke tingkat ranting.

Tak hanya struktur partai saja, PDIP juga memberi perhatian kepada badan-badan maupun sayap partai, sehingga semua bisa bersatu padu dalam membesarkan partai di bumi lancang kuning ini.

"Kita konsisten dengan program perjuangan partai, makanya kita mulai dengan membenahi sayap dan badan partai, jadi tidak hanya inti pengurus struktur saja, tapi badan dan sayap partai juga melakukan konsolidasi," ujar pria yang akrab disapa Kade ini, Sabtu (4/12/2021).

Dicontohkan Kade, saat ini organisasi sayap Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Riau tengah melakukan konsolidasi di tingkat kabupaten kota, dan Repdem menurutnya cukup aktif dalam menjalankan roda organisasi.

Disamping konsolidasi, jelas Kade, pihaknya juga fokus dalam KTAnisasi, dan beban KTAnisasi ini dibebankan kepada kader di semua tingkatan, terutama yang duduk di legislatif dan eksekutif.

Konsolidasi dan KTAnisasi, ditegaskan Kade, berjalan beriringan sehingga dia tidak bisa menyebut apa yang menjadi program prioritas saat ini. Yang jelas, semua bertujuan untuk pemenangan Pemilu 2024.

"KTAnisasi ini dibuat di masing-masing DPC, sudah ada mesin cetak disana, dan datang terintegrasi ke DPP karena tandatangan di KTA itu kan dari Ketua Umum, makanya harus terpusat," tuturnya.

Untuk target KTAnisasi, menurut Kade, ada target yang diberikan oleh DPP kepada DPD, dan DPD kemudian membagi kepada DPC-DPC, dengan mempertimbangkan jumlah penduduk dan data pemilih.

"Kita tidak ada tempo waktu, dua hal itu sudah menjadi kegiatan rutin. Dan, DPD terus berkoordinasi dengan DPP, dimana hampir setiap hari selalu ada intruksi dari DPP, belum lagi ada kegiatan yang memang merupakan inisiatif dari bawah," tutupnya. ***