PEKANBARU - Deddy Handoko kembali dipercaya sebagai Ketua Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Provinsi Riau periode 2021-2025.

Deddy Handoko terpilih menjadi Ketua Perbakin Riau dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) ke V yang berlangsung disalah satu hotel berbintang di Kota Pekanbaru, Sabtu (4/12/2021).

Deddy Handoko terpilih secara aklamasi setelah didukung oleh 9 pengurus cabang Perbakin kabupaten dan kota.

DH sapaan akrab dari Deddy Handoko mengatakan program kedepan Perbakin Riau masih sama dari yang sebelumnya, yaitu akan mencari bibit-bibit muda potensial yang ada di Riau.

"Selain mencari bibit muda atlet, nantinya Perbakin Riau juga akan menggelar pelatihan wasit dan pelatihan untuk pelatih sendiri," katanya.

Dalam Musprov tersebut dihadiri oleh, Kolonel Infanteri Musmulyadi selaku Bendahara Umum (Bendum) PB Perbakin. Selain itu juga ada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Bobby Rachmat dan juga Destriani Bibra dari KONI Riau.

Lanjut DH, Perbakin Riau juga akan menggenjot para atlet yang masih berstatus Youth atau atlet-atlet muda, yang mana para atlet muda ini akan dipersiapkan untuk mengikuti PON di tahun 2024 mendatang.

Pada PON Papua lalu, atlet dari Perbakin Riau hanya memperoleh medali perunggu. Untuk itu Perbakin Riau akan mencari solusi apa kedepannya yang harus dilakukan agar tidak terjadi kemunduran prestasi.

"Mudah-mudahan di PON 2024 nanti para atlet Perbakin Riau lebih baik lagi, nanti juga akan ada uji coba dengan membawa atlet sebanyak-banyaknya," terangnya. ***