PEKANBARU - Perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 akan diumumkan serentak pada tanggal 11 November mendatang di Provinsi Riau. Dalam perekrutan ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mendapatkan jatah kuota sebanyak 346 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi mengatakan, dengan kuota tersebut, Pemko Pekanbaru masih kekurangan 2000 ASN lagi.

"Kita masih kekurangan sekitar 2000 ASN. Pengumumannya kemarin dijadwalkan tanggal 11, tetapi kepastiannya kita masih menunggu," jelasnya.

Selanjutnya, terkait formasi, persyaratan dan cara pendaftaran CPNS, akan ada dalam pengumuman tersebut. Meskipun jadwal belum pasti, Masykur mengatakan Pemko sudah siap melalui panitia seleksinya untuk melakukan pengumuman penerimaan CPNS.

"Sementara untuk jadwal ujian masih tentatif, kemungkinan dilaksanakan di 2020. Kalau lokasi ujian Computer Assisted Rest (CAT) masih kita siapkan sekarang," ujarnya.

Sebagai informasi, perekrutan CPNS Pemko Pekanbaru adalah sebanyak 346 CPNS dengan formasi 235 untuk tenaga pendidik/guru, 87 teknis dan 24 tenaga kesehatan.***